4 Obat Herbal Untuk Kanker

Saturday, November 11th, 2017 - Pengobatan

Kandungan anti kanker dalam beberapa buah dan tanaman obat berikut dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk kanker. Seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa kanker adalah tumor ganas yang dapat tumbuh dibagian tubuh mana saja pada penderita kanker. Tanaman obat yang dapat digunakan untuk mengobati kanker secara herbal ada beberapa macam. Pada tanaman obat atau buah yang dapat digunakan untuk mengobati kanker karena dalam buah atau tanaman obat tersebut mengandung anti oksidan. Dimana cara kerja antioksidan adalah dengan mencegah atau mengganggu yang dapat mengarah ke pembentukan sel-sel kanker.

4 Obat Herbal Untuk Kanker

Obat Herbal Untuk Kanker,membunuh sel kanker,obat kanker herbal,mengobati kanker,jamu untuk kanker

Daun Kemangi Untuk Obat Kanker.

Daun kemangi yang sering digunakan sebagai lalapan pada makanan memiliki kandungan zat anti kanker. Kandungan dalam daun kemangi yang bermanfaat bagi kesehatan diantarannya adalah minyak atsiri, protein, kalsium, fosfor, besi, belerang, dan lain-lain.

Daun kemangi dipercaya oleh beberapa peniliti bisa berperan dalam mencegah penyakit kanker pada manusia dan bisa digunakan sebagai obat herbal. Oleh karena itu selain untuk keperluan kuliner, daun kemangi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Stroberi Sebagai Obat Kanker

Stroberi adalah buah yang mempunyai rasa masam dan manis pada saat dikonsumsi. Buah stroberi mempunyai warna yang sangat cerah merah merona. Rasan buah stroberi yang sangat unik membuat buah stroberi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Buah stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan anti oksidan yang tinggi.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah stroberi bisa dijadikan obat alternatif dalam menyembuhkan penyakit kanker. Jumlah aktioksidan yang di kandung buah stroberi mencatat skor tertinggi. Dimana antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh bahan-bahan penyebab kanker. Cara bekerja antioksidan adalah dengan mencegah atau mengganggu yang dapat mengarah ke pembentukan sel-sel kanker. Baik zat-zat tertentu dalam stroberi maupun stroberinya sendiri ternyata punya sifat anti kanker. Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, dan kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia.

Jahe Untuk Mengobati Kanker

Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sering digunakan sebagai bahan bumbu masakan atau sebagai bahan untuk minuman. Jahe mengandung banyak unsur yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah kandungan anti kanker. Kandungan dalam jahe mampu membunuh sel kanker sehingga dapat digunakan sebagai obat kanker.

Para peneliti telah membuktikan bahwa jahe adalah tanaman berkhasiat obat atau biasa kita sebut obat herbal yang dapat digunakan untuk membunuh sel kanker ovarium sementara komponen yang terdapat pada cabai diduga dapat mengecilkan atau menyusutkan tumor pankreas. Demikian kata Dr. Rebecca Liu, asisten profesor pada bidang obstetri and ginekologi di Universitas Michigan Comprehensive Cancer Center, AS, dan timnya, yang melakukan tes terhadap bubuk jahe yang dilarutkan dan diberikan pada kultur sel kanker ovarium.

Hasil studi itu menyebutkan bahwa terdapat bukti berbagai makanan pedas atau panas bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan kanker. Studi itu meneliti efektivitas jahe terhadap sel penderita kanker. Meskipun demikian, studi ini masih merupakan langkah pertama. Dikatakan, jahe dapat membunuh sel kanker dengan dua jalan, yaitu proses penghancuran yang dinamakan apoptosis dan autophagy, proses pemakanan sel. Hal ini diuraikan para ahli dalam pertemuan American Association for Cancer Research.

Mahkota Dewa Sebagai Obat Kanker

Seperti telah diuraikan pada artikel tentang mahkota dewa pada artikel sebelumnya, dimana mahkota dewa memiliki kandungan zat yang bermanfaat untuk kesehatan diamana daun mahkota dewa mengandung antihistamin, alkaloid, saponin, dan polifenol (lignan). Kulit buah mengandung alkaloid, saponin, dan flavonoid.

Resep Obat Herbal Untuk Kanker Dari Mahkota Dewa

Dari kandungan mahkota dewa diatas dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker tradional dengan cara pembuatan obat tradisional untuk kanker sebagai berikut :

  • Campur 5 gram daging buah mahkota dewa kering dengan 15 gr temu putih, 10 gr sambiloto kering dan 15 gr cakar ayam kering, cuci bersih semua bahan
  • Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan hingga air tersisa 3 gelas
  • Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Ramuan diminum 1 jam sebelum makan

Kandungan yang terdapat pada mahkota dewa tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker herbal seperti telah diuraikan cara pembuatan obat kanker herbal menggunakan mahkota dewa diatas. Ramuan obat herbal untuk mengobati kanker dari mahkota dewa diatas dapat diracik sediri dengan takaran seperti disebutkan diatas dan dapat diminum tiap hari sebagai obat herbal untuk kanker.

Informasi terkait "4 Obat Herbal Untuk Kanker"